Ayam Bangkok Kualitas Super

ayam-bangkok-kualitas-super

Bicara soal Ayam Bangkok Kualitas Super, pasti anda juga setuju kalo ada beberapa  ciri-ciri yang harusnya dipahami supaya memahami perbedaanya dengan ayam bangkok biasa. Sebenarnya ada salah satu teknik ampuh dan sampai sekarang pun sudah diterapkan oleh kebanyakan orang penggemar ayam aduan tersebut. Caranya adalah dengan mendeteksi lewat kedua tangan anda, merasakan tulangan ayam, bentuk tubuh hingga menilai secara keseluruhan baik buruktnya si ayam bangkok.

Seperti pada umumnya, langkah tadi mutlak dilakukan apalagi jika anda ingin memiliki ayam bangkok yang juara di setiap level pertandingan. Lantas, apa saja kriteria terkait ciri-ciri fisiknya? Untuk lebih lengkapnya, segera simak ulasanya dibawah dan jangan lupa baca sampai tuntas agar tidak ada satu ciripun yang terlewatkan.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Kualitas Super

  1. Leher

Tulang bagian leher bisa menjadi modal utama bagi ayam juara karena dari situlah bobot patokan terhadap lawan akan mampu dinilai. Oleh karenanya, rasakan area di pertulangan leher, apakah terasa keras atau lunak. Jika lunak dan panjang, artinya ayam bangkok tersebut dapat dikatakan jago dalam hal pukul-memukul begitu juga sebaliknya.

  1. Badan

Badan ayam bangkok super harusnya memikliki bentuk padat dan seksi. Maksudnya adalah jika dipegang dari atas ke bawah, rasa-rasanya seperti botol alias tidak terlalu gemuk maupun kurus. Jadi, dengan postur badan yang pas, maka ketangguhan ayam akan terjamin. Disisi lain, kelincahan dan cara menyerangnya bahkan sulit diprediksi hingga menyulitkan lawan tandingnya.

  1. Kerangka

Jika melihat dari sisi kerangka ayam bangkok maka pastikan memiliki kerangka tebal dan kaku. Sedangkan kualitas geraknya haruslah lentur, kenapa? Tentu saja hal ini terkait kelincahan si ayam. Adapun kerangka paling penting meliputi kerangka bagian  leher, sayap dan ekor.

Ketiganya memiliki peranan utama saat bertanding dan oleh sebab itu perlu di cek satu-persatu apakah bentuknya bulat, padat dan rapat. Jika ciri ketiga ini terkombinasi dengan baik, maka gerakan ayam pun tidak hanya gesit tapi juga cepat untuk menghindari pukulan sang lawan.

  1. Kaki ayam

Selanjutnya yaitu masalah kaki. Ayam bangkok yang tangguh ditandai adanya bentuk kaki kecil, kering, keras  dan bersisik. Selain itu, bila jarak antara kedua kaki makin lebar, diyakini kualitas memukulnya juga semakin keras. Namun tidak boleh terlalu lebar karena dikhawatirkan justru mengganggu keakuratan pukulan terhadap lawan.

  1. Jari Kaki

Ayam Bangkok Kualitas Super dan bermental juara sudah selayaknya memiliki bentuk jari kaki meruncing dan panjang. Keduanya sangat penting dalam hal memproduksi pukulan cepat bahkan menyakitkan. Kemudian, tulang jari kaki yang panjang ikut andil untuk memperkuat kuda-kuda si ayam supaya tetap bertahan entah itu pada waktu memukul atau terkena pukulan.

Leave a Reply